twitter

Rabu, 11 Juli 2012

Khasiat Daun Sirsak


Banyak artikel, pembicaraan dari mulut ke mulut, bahkan anjuran herbal yang menyatakan tentang keutamaan dan khasiat daun sirsak sebagai pembasmi sel kanker, Bagi yang baru mendengarnya mungkin ada keraguan mengenai khasiat tersebut. Bagi saya, tidaklah ada salahnya kita mencoba atau paling tidak mari kita ketahui dahulu tentang daun yang banyak diperbincangkan orang ini.

  1. Kandungan kimia  :
  • Karbohidrat merupakan kandungan gizi terbanyak pada sirsak, jenis karbohidrat tersebut adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total
  • Kandungan lemak pada sirsak sangat sedikit (0,3 g/100 g), sehingga baik untuk kesehatan
  • Sirsak mengandung asam organik non volatil, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.
  • Mengandung vitamin C yang cukup  tinggi atau sekitar 20 mg setiap 100 gram daging buah sirsak sangat baik sebagai anti oksidan untuk daya tahan tubuh dan anti penuaan
  • Mengandung Mineral yang cukup dominan seperti fosfor dan kalsium atau 27mg dan 14 mg per 100 gram berfungsi untuk pembentukan tulang dan mencegah ostioporosis
Dan masih banyak kandungan gizi maupun non gizi lainnya yang terdapat pada buah  sirsak seperti mengandung banyak serat pangan (dietary fiber) yang mencapai 3,3 g per 100 g daging buah, Dengan demikian manfaat daun sirsak maupun buah sirsak tak hanya untuk pengobatan bagi penderita kanker tapi juga untuk semua penyakit termasuk pencernaan.

   2.  Khasiat :
        Menurut hasil riset membuktikan jika daun,dan buah sirsak ajaib ini mampu :
  • Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.
  • Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan. 
  • Energi meningkat dan penampilan fisik membaik. 
  • Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas. 
  • Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.
Nah, berniat mencoba ? Silahkan simak cara-cara berikut ini :


  1. Kanker : 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu.
  2. Sakit Pinggang : 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  3. Bayi Mencret : Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
  4. Ambeien : Buah sirsak yang sudah masak. Peras (ambil airnya)sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  5. Bisul : Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.
  6. Sakit Kandung Air Seni : Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
  7. Eksim dan Rheumatik.  Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit
Lain kali bila saya temukan lebih banyak lagi akan saya persembahkan buat anda, atau bagi yang akan menambahkan dipersilahkan untuk berbagi manfaat disini.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar