twitter

Senin, 08 Desember 2014

Flight Simulator ! Hobby Yang Sarat Tantangan dan Edukasi



Sudah terlalu lama saya tidak pernah menengok BLOG butut ini, dan selama tidak lagi pernah nongol selama itulah banyak hal yang telah saya temui dalam menjalani keseharian dalam hidup (sedikit lebay).
Today, saya merasa memiliki hal yang cukup menarik untuk saya tulis. Soal Hobby (hehehe).. Saya punya mainan dan hobby yang selama ini menemani waktu luang saya di rumah yaitu berupa Simulator yang berkaitan dengan Dunia penerbangan yang banyak disebut dan dikenal dengan FLIGHT SIMULATOR.
Benar-benar memulai dari nol ! sejak merakit perangkat hingga install aplikasinya..try and Error ?? Tentu saja ! tidak terhitung berapa kali saya harus bongkar pasang.. dari mulai bongkar pasang hardware hingga softwarenya. Tapi tunggu dulu ! bagi anda yang berminat pada simulator ini jangan lantas mundur dan men-judge simulator ini susah untuk di build ..tidak demikian ! Lalu kenapa saya bilang saya harus bongkar pasang ? ini resiko tantangan buat saya yang memang sejak awal berniat membangun simulator yang bisa membawa feel saya ke cockpit sebuah p
esawat yang sebenarnya. Jauh lah kalo harus dibilang mirip.. tapi paling tidak saya bisa merasakan bagaimana mengoperasikan sebuah pesawat terbang. Singkatnya, saya akhirnya benar-benar memiliki sebuah cockpit kecil di rumah... sesuai impian saya !
Apakah sudah selesai ???? Beluuuum (hahaha)... justru setelah sang cockpit selesai banyak hal yang menanti ! lho kok ?? Ya iyalaaah masa dengan cockpit sekeren itu saya tidak bisa mengoperasikannya ?? malu dong ah... maka di mulailah petualangan saya....
Hal pertama yang saya lakukan adalah hunting tentang blog dan website-website yang berhubungan dengan dunia simulator ini. Blog pertama ?! saya ketemu dengan yang namanya Indoflyer, di sana saya hanya jadi tukang intip (hihihi). Dan ternyata semua hal tentang teknik simulasi terbang ada di sana. Dari mulai bahasan dengan bahasa yang serius, ringan,bahkan ada yang sambil berseloroh, namun intinya bukan itu karena yang terpenting bagi saya adalah isi bahasannya bukan cara penyampaiannya.
Nah ..... berhubung saya mulai lelah mengetik, singkatnya hingga kini saya sudah benar-benar mampu mengemudikan mainan baru saya.Almost 1 tahun saya berjibaku dengan website tentang pengetahuan penerbangan, tutorial-tutorial saya lahap habis, termasuk saya akui saya sudah ngintip banyak hal di Indoflyer (kalo ada member sana yang baca silahkan getok saya...hahaha) Hal lain yang saya sedang dalami adalah TERBANG BERSAMA IVAO Indonesia ! let's wait n see...... kelak saya akan banyak menulis tentang FLIGHT SIMULATOR ini... hitung-hitung berbagi ilmu dan balas budi :p .

Special Thanks to my best Friend :
Sugeng Triyono
Allen ...
and.. a big hug for INDOFLYER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar